Home » » RIHLAH ILMIAH SDIT THARIQ BIN ZIYAD 2014-2015

RIHLAH ILMIAH SDIT THARIQ BIN ZIYAD 2014-2015

Written By Admin on Selasa, 23 Desember 2014 | 14.55


RIHLAH ILMIAH SDIT THARIQ BIN ZIYAD 2014-2015 : KLOTER PERTAMA KELAS 5-6 DIBERANGKATKAN, TUJUANNYA ANTARA LAIN SAUNG ANGKULNG MANG UJO, MUSEUM GEOLOGI DAN GEDUNG SATE (KANTOR GUBERNUR JAWA BARAT, AHER)

Kegiatan tahunan tetapi dua tahunan atau kegiatan dua tahunan tetapi satu tahunan sudah menjadi trendsetter di SDIT Thariq Bin Ziyad Bekasi, baik SDIT yang berada di lokasi Jatimulya Kabupaten Bekasi, maupun SDIT yang berada di Pondok Hijau Kota Bekasi.
Kegiatan tersebut adalah dalam rangka outing class, pembelajaran di luar kelas yang dikaitkan dengan pembelajaran di dalam kelas sesuai level/jenjang pendidikannya, kegiatan ini terdiri dari dua macam yaitu Rihlah Ilmiah dan Outbound Training.
Keduanya memiliki kesamaan dan perbedaan masing-masing, jika outbound training lebih menekankan pada aspek fisik dan mental spiritual, maka rihlah ilmiah menekankan pada aspek intelektual atau pengetahuan dan mental spiritual. Kesamaan dari keduanya adalah sasaran dari aspek sikap mental.
Tahun ini adalah tahun pelajaran 2014-2015, karena tahun lalu adalah tahun Outbound maka tahun ini giliran Rihlah Ilmiah, setiap siswa di SDIT Thariq Bin Ziyad minimal pernah memiliki 3 pengalaman outbound training,  masing-masing di kelas 1-2, kelas 3-4, dan kelas 5-6.
Selain itu maka pada tahun ini bagi kelas 1 dan 2 adalah pengalaman pertama untuk mengikuti Rihlah Ilmiah, begitu juga kelas 3 dan 4 adalah pengalaman kedua mengikuti Rihlah Ilmiah, sedangkan untuk kelas 5-6 tahun ini adalah acara terakhir mereka untuk Rihlah Ilmiah.
Sekedar mengingatkan kita semua bahwa pada dua tahun yang lalu Rihlah Ilmiah kelas 5-6 di Pondok Hijau adalah ke Museum PETA (Pembela Tanah Air) di Bogor.  Seperti apa sih museum Peta? Ayo kalau kalian tidak pernah kesana pasti tidak akan tahu banyak pengalaman. Nih dia ada fotonya :



Bagaimana dengan kelas 5-6 di Jatimulya ? mereka dua tahun lalu sudah pernah pergi ke PT. Indofood  di Bandung  selain itu mereka pergi juga ke Museum Seni Barli di Kota Parahiyangan. Tahun ini masih ke Bandung tapi  menuju lokasi yang berbeda yaitu Saung Angklung Ujo, Museum Geologi  dan Gedung Sate.
Rencananya hari Senin, tanggal 15 September 2014 Kloter pertama ini akan diberangkatkan dari Masjid Raya Jatimulya. Selanjutnya nanti berturut-turut akan diberangkatkan sesuai jadwalnya yaitu kelas 3 dan 4, serta kelas 1 dan 2. Semoga perjalanannya selamat dan pembelajarannya berhasil sukses.





Wah bakalan ketemu Gubernur Aher dong yah? Insya Allah, menurut rencana panitia sudah melakukan komunikasi dengan pihak protokoler dan pihak asisten gubernur Aher, merelka rencananya akan melihat-lihat ada apa saja di Gedung Sate  dan semoga bisa bertemu dengan pak gubernur kita, yakni Gubernur Jawa Barat, Kang Aher.

Selamat semoga sukses belajar di luar kelasnya yah! [DM].
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : www.thariq.com | reDesign by : adi-tbz
Copyright © 2014. SDIT Thariq Bin Ziyad - Jatimulya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger