Home » » Siap Jadi POLCIL

Siap Jadi POLCIL

Written By SDIT TBZ Jatimulya on Kamis, 13 April 2017 | 01.32



                   Selesai latihan Pramuka Siaga (Kelas 1 sampai 3) Berfose bersama Pak Polisi

Latihan Pramuka hari ini terasa istimewa bagi siswa dan siswi SDIT Thariq Bin Ziyad karena latihan hari sekolah mengundang Polisi untuk belajar bersama mereka. Tanpak terlihat dari antusiasme mereka saat menyambut pak Polisi saat baru datang di sekolah, maupun melepas kepergian mereka saat pulang dari Thariq Bin Ziyad. Pak Polisi dibuat sibuk untuk menyelami siswa-siswi  Thariq Bin Ziyad Jatimulya Kelas 1 sampai 3 yang saat itu merupakan jam pelajaran Eksktra Kurikuler (Ekskur) wajib Pramuka.

Selesai memberikan pengarahan selama kurang lebih dua jam pelajaran atau sekitar satu jam beneran, Pak Polisi yang berasal dari Polsek Tambun Selatan diterima oleh Pimpinan sekolah dan sempat berdialog di ruang kepala sekolah membicarakan tentang tawaran program yaitu Polisi Cilik atau Polcil. Jika selama ini kerjasama yang dilakukan hanya kunjungan atau undangan setahun sekali maka dengan kegiatan Polcil nanti akan lebih intensif kerjasama antara keduanya.

Dihadapan siswa kelas 1 sampai 3 yang berjumlah kurang lebih 381 siswa perwakilan Polisi yang dipimpin oleh Pak Tarmuji bertanya kepada para siswa tentang beberapa hal, mulai dari siapa yang bercita-cita ingin jadi polisi?, apa tugas polisi?, apa itu polisi lalulintas?, bagaimana menjaga keselamatan dll. Berikut ini foto kegiatannya :
























































Share this article :

Posting Komentar

 
Support : www.thariq.com | reDesign by : adi-tbz
Copyright © 2014. SDIT Thariq Bin Ziyad - Jatimulya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger