Home » » Lahirnya Prestasi Generasi Hebat

Lahirnya Prestasi Generasi Hebat

Written By SDIT TBZ Jatimulya on Minggu, 12 November 2017 | 17.25

🏆🏆 💐Lahirnya Prestasi Generasi Hebat SDIT Thariq Bin Ziyad 🏆🏆💐
Di sela-sela agenda sekolah kls 6 Generasi XIX yang begitu padat, namun tak menyurutkan semangat angkatan ini untuk meraih banyak prestasi... Mulai dari menjadi kepanitiaan EXPO 2017, persiapan MABIT ke 1, Test PPDB 2018/2019 SMPIT TBZ, dan Kemah Wilayah di Cibubur serta segudang agenda lain yang sudah menunggu, tak membuat mereka lelah dan putus asa untuk mengarungi prestasi se banyak-banyak nya. 🏆🏆😓
TJO (Thariq Junior Olimpiade), ajang kegiatan lomba tahunan yang diselenggarakan SMPIT Thariq Bin Ziyad Full Day dalam rangka pembukaan PPDB 2018/2019 dengan menyajikan aneka jenis lomba diantaranya Olimpiade IPA, Olimpiade Matematika, Olimpiade Pengetahuan Umum, Story Telling, English Drama, PIldacil, Kalighrafi, Manga, Ana Uhky, MHQ, dan lain-lain.. (🎨🏅🎖🥇🥈🥉🏆-red)
Lomba yang hanya di khususkan untuk kelas 6 ini, sebagai Ade kelas Unit dalam satu payung yayasan LPIT Thariq Bin Ziyad tak ketinggalan SDIT TBZ Jatimulya pun ikut mendaftar. Sebanyak 61 pasukan elit dan barbakat ini siap untuk dikarantina meskipun agenda sekolah yang sangat padat.. "Sekali Mendayung, Dua Tiga Pulau terlampaui" mungkin inilah peribahasa yang tepat untuk siswa hebat SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya. Dengan bermodal semangat untuk berlatih dengan para pembimbing disela waktu belajar dan mempersiapkan diri untuk siap bertempur pada tanggal 11 November 2017 yang bertepatan pada hari sabtu... (sibuk-belajar tetap berlanjut-Red)
Mengawali Sabtu pagi yang cerah satu persatu siswa mulai berdatangan ke lokasi (SMPIT TBZ). Acara dimulai dengan pembukaan kemudian dilanjutkan dengan masuk ke ruang lomba masing-masing, tak henti para pembimbing memberikan motivasi dan penyemangat kepada semua siswa didikan nya untuk tetap bersemangat dan percaya diri...
Begitu juga dengan tim IPA, mengirim 4 tim yang terdiri dari 2 tim putra dan 2 tim putri bersiap untuk masuk ke ruang babak 1 (ruang kuis ketok), di babak pertama 4 tim IPA siap bersaing melawan 24 tim peserta lomba dari 19 Sekolah Dasar (SD) se-Kota dan Kabupaten Bekasi untuk lolos ke babak berikutnya, selama kurang lebih dua jam babak pertama selesai dan juri pun langsung mengumumkan 9 tim yang berhak lolos ke babak ke-2 (Cerdas Cermat).... Alhamdulillah 2 tim putra berhasil lolos ke babak 2 yaitu atas nama Hikmal-Hisyam berada diurutan ke- 5 dan Luthfan-Zaki berada diurutan ke-1... Semringah rasanya Bathin ini (pembina IPA-red) karena 2 timnya lolos, namun belum berpuas diri karena masih harus melewati babak ke-2 yang cukup berat dan menantang, pada babak ini hanya di ambil juara ke-1 saja dari masing2 peserta yang terbagi kedalam 3 kelompok.... Alhasil tim Hikmal-Hisyam berhasil meraih tiket ke babak final. Olimpiade IPA menjadi satu-satunya mata lomba yang cukup berat dan menantang karena harus melewati beberapa babak. (Pembina tim IPA tersenyum😊red)
Dibabak Final suasana semakin tegang, berada di grup B merupakan sebuah keberuntungan karena bisa menyusun strategi untuk mencuri kesempatan dari tim lawan (Grup A) jika tim lawan tidak bisa menyelesaikan jawaban dengan baik, suasana semakin sengit karena Hikmal-Hisyam di babak rebutan sudah tertinggal 100 poin dari tim lawan, Hikmal-Hisyam terus berusaha menjawab pertanyaan yang berikan tim juri agar meraih point maksimal (meraih point 100 dan unggul dari tim lawan 😊😊) , di akhir pertanyaan babak rebutan strategi mulai dimainkan oleh Hikmal-Hisyam karena sudah merasa unggul 100 poin atas tim lawan. Dipertanyaan terakhir semua tim tidak bisa menjawab dan memastikan Hikmal&Hisyam (SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya) berhasil menjadi juara ke-1 dengan point nilai 650 dan tim lawan dengan nilai yg sama 500, kemudian diberikan tambahan pertanyaan oleh tim juri dan akhirnya menempatkan SDIT Baiturrahman berhasil menjadi juara ke 2 dan SDIT Thariq Bin Ziyad Pondok Hijau Permai meraih juara ke-3 🏆🏆🏆
Pada mata lomba lain, SDIT TBZ jatimulya meraih beberapa prestasi diantaranya: Juara 1 Lomba kaligrafi, Juara 2 Lomba Olimpiade Pengetahuan Umum, Juara 3 lomba English Drama, dan Juara 3 lomba Pildacil.. 🏆🏆. Meski belum mendapatkan juara umum, semangat dan prestasi yang diraih sudah sangat memuaskan.... semoga Prestasi ini menjadi gerbang untuk meraih prestasi pada event berikutnya.
Agenda sekolah yang padat tidak akan menyurutkan semangat dan perjuangan G19 untuk meraih prestasi yang lebih baik... Allahu Akbar.. 💪💪🏆🏆 (Created By: Gunners)




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : www.thariq.com | reDesign by : adi-tbz
Copyright © 2014. SDIT Thariq Bin Ziyad - Jatimulya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger