Home » » PMI NYABA BOCAH KOLAAN

PMI NYABA BOCAH KOLAAN

Written By http://www.sditjtm-thariq.com/ on Thursday, 28 November 2019 | 06:48





Program PMI Kabupaten Bekasi kali ini bernama PNBK yaitu PMI Nyaba Bocah Kolaan, bahasanya Bekasi banget yah teman-teman. Mungkin tujuannya agar masyarakat Bekasi lebih familiar dan lebih mengakar.

Sedangkan PMI hadir tidak setiap saat di masyarakat, karena PMI biasanya datang ke masyarakat pada saat terjadinya bencana atau musibah saja. Maka masyarakat harus lebih dekat dan mengenal lagi tentang kegiatan PMI.

Terlebih lagi masyarakat pendidikan dalam hal ini sekolah termasuk di dalamnya para guru, para  siswa dan orangtua siswa yang merupakan bagian penting dalam masyarakat.

PNBK kali ini mengunjungi salah satu Sekolah Islam Terpadu di Jatimulya Tambun Selatan, tepatnya SDIT Thariq Bin Ziyad yang beralamat di jalan Melati Ujung, persis samping Tol Jakarta-Cikampek KM.17 berda di sebelah Selatan.

Sekolahnya megah siswanya banyak dan program pendidikannya juga lengkap. Mulai dari program kurikuler, kokurikuler maupun ekstra kurikuler. PNBK masuk ke SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya melalui program ekstra kurikuler wajib yaitu Pramuka.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sepekan sekali yaitu setiap hari Kamis. Pada Kamis kemarin (27/11) Team PNBK yang beranggotakan 12 orang, dibawah koordinasi pak Achmad Syarif sebagai ketua manajemen markas PMI Kabupaten Bekasi berkunjung ke SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya.

Kegiatan diawali dengan pembelajaran di kelas masing-masing yaitu mulai dari kelas 4A, 4B, 4C, 4D, 5A, 5B, 5C, 5D, dan 5E. Mereka bertugas masuk kelas tersebut memberikan pengajaran dan pengalaman dalam tugas ke-PMI-an.

Para siswa antusias menyimak penjelasan para pengurus/anggota relawan PMI tersebut, apalagi dengan adanya alat peraga dan media yang di bawa tentang PMI dan kegiatannya, para siswa semangat untuk menimba ilmu tentang Palang Merah Indonesia (PMI).

Setelah selesai kegiatan di kelas, kegiatan tahap kedua adalah klasikal di lapangan terbuka untuk mendengarkan penjelasan cara mencuci tangan yang benar, ada enam tahap melakukan cuci tangan yang benar sambil diiringi lagu "baby sake" dan ditemani badut PMI junior para siswa antusias mengikuti irama, gerakan dan lagu yang menerangkan enam tahapan mencuci tangan yang benar.

Rara nama panggilan murid kelas 5A yang dimintai kesan-pesannya oleh pihak media PNBK mengaku senang dalam acara tersebut dan mendapatkan ilmu tentang darah, kebencanaan dan cara merawat luka yang benar. Sementara itu perwakilan dari guru berharap program yang bermanfaat seperti  itu atau sejenisnya dari PMI bisa diadakan kembali dan Thariq Bin Ziyad selalu siap menjadi mitra bagi lembaga yang ada yang tujuannya untuk menjadikan siswa agar lebih baik dan lebih shaleh serta cerdas.[DM]


















Share this article :
 
Support : www.thariq.com | reDesign by : adi-tbz
Copyright © 2014. SDIT Thariq Bin Ziyad - Jatimulya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger